ISSI Sultra Laksanakan Pelatihan Pelatih

Olahraga494 Dilihat

ISSI Sultra Persiapan Hadapi PON 2024, Pelatih Dan Atlet Lakukan Training

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) laksanakan pelatihan pelatih Minggu (22/10/2023), di salah satu hotel di Kota Kendari.

Sekretaris Pengprov ISSI Sultra, Herry Ashak mengatakan, pelatihan untuk pelatih balap sepeda ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para pelatih di Sultra tentang memyusun program latihan yang tepat bagi para atlit.

“Menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara kami meningkatkan kapasitas para pelatih agar dapat memahami menyusun program latihan yang tepat,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (22/10/2023).

Heri menuturkan, pemateri dari pelatihan ini pelatih kepala Timnas Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo dan Binpres PB ISSI  Donny Ardy Kusuma.

“Pelatih Nasional kami hadirkan untuk memberikan pembekalan kepada ISSI Sultta dan kepada atlet-atlet yang menjadi utusan Kabupaten/kota supaya mereka mengetahui bagaimana membuat program dan strategi mereka untuk memberikan pelatikan sehingga meningkatkan prestasi,”tuturnya.

Sementara itu, kepala Timnas Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo mengharapkan, bagi para coach untuk memahami tugas dan tanggungjawab seorang pelatih, sebab menurutnya coach tidak hanya memberikan pelatihan di lapangan.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan skill atlet, coach perlu juga memahami kompetisi yang akan diikuti oleh para atlet. Setiap nomor pertandingan, kata dia, mempunyai kebutuhan dan karakteristik sepeda yang berbeda.

“Contoh untuk nomor balap sepeda mountain bike itu akan berbeda dengan nomor balap sepeda road race ataupun BMX, jadi minimal seorang pelatih harus memiliki bekal itu dan memahami tiap disiplin atau setiap nomor yang mereka geluti,” kata dia.

 

Penulis    : M4
Editor      : Rasman 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627