Pemprov Sultra Segera Benahi Jalan di Kecamatan Porehu

Kolaka Utara1063 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan membenahi 1,2 KM jalan di Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Porehu ini sepanjang 34 KM dan pihaknya sudah melakukan survey terkait jalan tersebut.

Tetapi karena anggaran yang masih terbatas ungkapnya, untuk 2023 ini Pemprov Sultta baru bisa mengerjakan jalan 1,2 KM.

“Kami sudah bertemu dengan camat serta masyarakat di Kecamatan Porehu. Hasilnya tahun ini kami akan melakukan pengaspalan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (20/10/2023).

Pahri menuturkan, untuk kelanjutan pembangunan jalan ini pihaknya akan mengusulkan pemgamggaranjya pada 2024 mendatang.

“Kita akan programkan untuk 2024 tentu dengan pertimbangan kemampuan kondisi keuangan yg tersedia di tahun depan,”tuturnya.

Pahri menambahkan, untuk proses pengerjaan jalan  diwilayah tersebut pihaknya akan membuat skala prioritas yg urgen untuk segera di tangani karena jalur tersebut adalah jalur penghubung utama bagii masyarakat.

 

Penulis    : M4
Editor      : Rasman 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627