Talud Abrasi Laut di Siompu Rusak, Ini Tanggapan Pemprov Sultra

Buton Selatan478 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga akan melakukan perbaikan talud penahan abrasi air laut di Kecamatan Siompu Buton Selatan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Pahri Yamsul mengatakan, kondisi talud penahan abrasi air laut yang rusak parah di siompu sudah mengancam permukiman dan infrastruktur yg berada di sekitarnya.

Untuk itu kata mantan Kadis Sosial Sultra ini, kondisi talud penahan abrasi laut tersebut perlu segera ditangani guna dilakukan perbaikan.

“Kondisi layanan sudah rusak parah dan sudah mulai membahayakan warga disekitarnya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (7/11/2023).

Pahri menuturkan, setelah mel8hat kondisi talud tersebut diperkirakan butuh anggaran sekitar Rp 7 Milliar.

“Panjang kerusakan sekitar 600 Meter, jadi kalau kita hitung-hitung anggaran yang kita hutuhkan sekitar Rp 7 Nilliar,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627