Panjang Jalan Wisata Toronipa Ditambah 1 KM

Sultra Raya272 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jalan Wisata Toronipa rencananya akan ditambah 1 KM dan akan menggunakan aspal Buton. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul.

Pahri mengatakan, untuk penambahan jalan ini telah dialokasikan di APBD dan akan dikerjakan tahun ini. Adapun jalan sepanjang 1 KM tersebut akan dilapisi Aspal buton.

“Saat ini panjang Jalan Wisata Toronipa 14,3 KM. Jadi dengan tambahan 1 KM ini panjang jalan nantinya menjadi 15,3 KM,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (6/9/2023).

Pahri Yamsul menuturkan, pelapisan aspal diatas rigid beton akan dilakukan dengan melihat skala prioritas terlebih dahulu.

“Keseluruhan jalan Kendari-Toronipa ini akan kita lapisi aspal buton. Kita melihat dulu skala prioritas yang paling urgent itu kan jembatan,”ujarnya.

Dituturkannya, penggunaan aspal buton untuk jalan wisata Toronipa ini merupakan signal bagi daerah lain bahwa aspal buton ini sangat layak digunakan.

“Itu merupakan kebanggan bagi kita sendiri sebagai daerah yang menghasilkan aspal buton baru kita yang menggunakan sendiri,”tuturnya.

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627