Jalan Poros Butur Bakal di Aspal 3 KM

Headline278 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga akan melakukan pengaspalan sepanjang 3 KM di jalan Poros Menuju Buton Utara tahun ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk tahun ini pengerjaan jalan menuju Kabupaten Buton Utara baru akan diawali sepanjang 3 KM.

Hal ini disebabkan ungkapnya, karena terbatasnya anggaran yang dialokasikan Pemprov Sultra di APBD 2024 ini.

“Hanya Rp 27 Milliar saja anggaran yang diberikan untuk membenahi infrastruktur jalan di Sultra. Tetapi dari anggaran ini sudah termasuk pengaspalan jalan menuju Buton Utara,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (6/1/2024).

Pahri menuturkan, panjang jalan yang mesti dibenahi untuk jalan menuju Buton Utara 16 KM. Tetapi anggaran yang terbatas jadi baru hisa dibenahi kurang lebih 3 KM.

Namun begitu lanjutnya, pihaknya masih akan mengupayakan perbaikan jalan menuju Buton Utara ini bisa dibenahi seluruhnya.

“Kita tentunya akan terusberupsya agar seluruh jalan di Sultra ini bisa di aspal dan nyaman dilalui oleh masyarakat,”tuturnya.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627