oleh

Jamaah Haji Sultra Dibagi 3 Kloter

-Kendari-448 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jamaah Haji Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diberangkatkan secaea bertahap dan dibagi menjafi tiga kloter.

Kakanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin mengatakan, Jemaah Haji Sultra akan terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) yakni kloter 6, 7 dan 8.

Untuk kloter 6 kata Kakanwil Kemenag Sultta, yang akan berangkat jamaah haji asal Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara dan Muna Barat.

“selanjutnya untuk kloter  7 meliputi jemaah haji Kabupaten Buton, Muna, Kolaka, Kota Baubau, Wakatobi, Buton Tengah dan Konawe Kepulauan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (10/6/2022).

Afapun untuk Kloter 8 terangnya, meliputi jemaah haji Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Bombana,  Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Buton Utara.

“Secara bertahap seluruh jemaah haji Sultra akan menuju embarkasi Makassar melalui enam titik keberangkatan yang meliputi Bandara Haluoleo, Bandara Sugimanuru, Bandara Betoambari, Bandara Sangia Ni Bandera,  Bandara Matohara dan Pelabuhan Tobaku mulai tanggal 21 s. d 23 Juni 2022,” terangnya.

Kakanwil juga menuturkan, sebelum menuju ke embarkasi jemaah haji Sultra akan melakukan tes PCR di daerah asal masing-masing serta memastikan seluruh jemaah telah mendapatkan vaksin meningitis sesuai ketetapan pemerintah Saudi.

“Pemerintah Daerah Sultra, dalam hal ini Gubernur Sulawesi Tenggara akan melepas secara resmi jemaah haji Sultra pada 20 Juni 2022 yang diikuti secara langsung oleh jemaah asal Kota Kendari dan sekitarnya serta diikuti secara daring oleh jemaah Kabupaten /Kota lainnya bersama pemerintah daerah setempat,”tuturnya.

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait