oleh

Kemenag Sultra Luncurkan Program KSB

-Kendari-431 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang hari raya idul Adha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra mencanangkan program gerakan kemenag Sultra berkurban (KSB)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra Zainal Mustamin mengatakan, menggagas gerakan Kemenag Sultra Berkurban, semangat berbagi, menjangkau yang tak terjangkau sebagai implementasi Kemenag Sultra Bersahabat dalam semangat 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara),

“Saya minta demgam semangat 3B agar seluruh jajaran yang ada di Kanwil Kemenag Sultra menggelorakan semangat berkurban,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (1/6/2022).

Ditambahkannya, dirinya mengimbau, agar semua unit kerja dapat berkurban secara masif. Minimal satu ekor sapi setiap bidang di Kanwil Kemenag Sultra.

“Sehingga jika hal uni dilakukanlq minimal ada 5 ekor sapi. Kemenag kabupaten dam kota minimal 12 kabupaten induk 2 ekor sapi yang pemekaran 1 ekor saja. Dengan begitu akan banyak kurban yang terkumpul,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (1/6/2022).

Untuk madrasah yang berjumlah kurang lebih 700 Madrasah tuturnya,  mulai digelorakan untuk berkurban minimal 1 ekor sapi. Sedangkan Kepala KUA minimal 1 ekor kambing. Madrasah swasta minimal 1 ekor kambing.

“Saya minta Agar segera dibentuk panitia agar dicatat, setidaknya kita menargetkan ada 1000 ekor hewan kurban dari Kemenag Sultra tahun ini. Kemudian kita bagi keluar, termasuk kepada perwakilan setiap agama,”ujarnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.