oleh

Jelang Ramadan Perusahaan dan Komunitas di Kendari Gelar Donor Darah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Antisipasi jumlah stok darah yang biasanya berkurang saat memasuki bulan suci Ramadan beberapa perusahaan dan komunitas di Kendari gelar donor darah yang berlangsung di Warkop K1.9 Kendari.

Pimpinan PT Askrindo cabang Kendari Syahruddin mengungkapkan, langkah yang dilakuan oleh PT Askrindo Kendari bersama IJTI Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Geo Gea Mineralindo, komunitas Marimotret Kendari dan Donactive Peduli Indonesia Sultra ini merupakan cara untuk mengantisipasi stok darah yang diprediksi menipis saat bulan Ramadan mendatang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebenarnya salah satu aksi peduli kami bersama untuk memastikan stok darah di PMI Kota Kendari tetap tersedia saat bulan suci Ramadan nantinya,” ungkapnya pada kendariaktual.com, Sabtu (10/4/2021).

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan dalam bulan Ramadan dengan syarat dan ketentuan yang berbeda.

“Kami akan laksanakan lagi nanti saat Ramadan, tetapi kegiatannya akan kami laksanakan malam hari dan di khususkan bagi umat non muslim,” bebernya.

Selain itu, Ketua IJTI Sultra Asdar Zuula dan Ketua Doneactive Peduli Indonesia Moh. Afif Nasrullah S juga menambahkan, kegiatan yang sudah seharusnya dilaksanakan jelang Ramadan ini menargetkan sebanyak 50 kantong. Akan tetapi beberapa warga tidak dapat mendonorkan darah karena tidak memenuhi persyaratan.

“Kami akan membantu menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat melalui media, dan kami juga sebenarnya menargetkan 50 kantong tetapi tadi yang di dapat hanya 19 karena ada beberapa orang yang tidak memenuhi syarat untuk mendonor. Tetapi kami akan terus menggalakkan aksi ini untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *