oleh

Kembangkan Produksi Padi di Konsel, Bupati Dukung Penggunaan Pupuk Regen

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO  – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mendukung penuh program pengembangan padi sawah dengan perlakuan khusus melalui pupuk organik Regen.

Bupati mengatakan, untuk mendukung produktivitas pertanian padi sawah pihaknya sudah siapkan RMU di wilayah Lalelmbuu, untuk mendukung peningkatan produktivitas petani terlebih saat ini sudah ada pengembangan padi organik.

“Bentuk dukungan yang kami pemerintah daerah berikan dalam peningkatan hasil pertanian padi sawah adalah akses Infrastruktur jalan menuju area pertanian yang sudah dibuka,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (5/6/2022).

Sementara itu Pimpinan perusahaan pengembang pupuk URGEN Guntur menuturkan, aplikasi percontohan dari pupuk tersebut dilakukan di empat kabupaten yakni kabupaten Konawe, Konsel, Bombana dan Kolaka Timur.

jika sebelumnya terang Guntur, petani bisa panen hingga tiga ton per hektar dengan aplikasi pupuk kimia namun hari ini jika menggunakan pupuk organik URGEN penari bisa menghasilkan gabah hingga 6 Ton

“Kesejahteraan petani padi sawah dengan alpikasi organik adalah impian kita semua untuk mengembalikan status negara menjadi negara agraris yang memiliki hasil pangan melimpah,”ungkapnya.

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor       : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.