oleh

KPU Butur Akan Rekrut 30 Orang Relawan Demokrasi

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Utara (Butur) akan merekrut tenaga Relawan Demokrasi sebanyak 30 orang pada pertengahan bulan September 2020 guna meningkatkan Partisipasi pemilih.

Ketua KPU Butur Hasiruddin mengatakan, relawan demokrasi nantinya akan bertugas selama September-November dengan tugas pokok melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020.

“Relawan demokrasi bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait pilkada, kita berharap dengan sosialisasi yang maksimal tingkat partisipasi pemilih juga akan maksimal. Yang kita rekrut ini jumlahnya 30 orang,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (11/9/2020).

Diungkapkannya, wilayah tugas relawan demokrasi ini nantinya akan dibagi persegmen.Segmen yang dimaksud, adalah wilayah tugas berdasarkan pilihan segmen, yang terbagi menjadi 5.

“Lima Segmen ini terbagi dalam Basis Pemilih pemula, Pemilih muda, Basis Perempuan dan Keluarga, Basis Penyandang disabilitas dam komunitas, Basis Kaum Marginal serta Basis Keagamaan,”terangnya.

Namun begitu tuturnya, walupun dalam pembagian tugas ini berbasis segmen atau basis tapi pihaknya tetap mempertimbangkan wilayah kedaerahan. Dimana atensi khusus di KPUD adalah untuk melaksanakan Pilkada 2020

“Setelah kita rapat koordinasi kemarin di KPU Provinsi. Maka KPUD di Kabupaten dan Kota diwajibkan untuk membentuk relawan demokrasi sebagai bagian dari tahapan sosialisasi” tuturnya.

Reporter : Deni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait