oleh

Pemkab Wakatobi Terapkan Program Wakatobi Bermasker

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, menerapkan program Wakatobi bermasker. Hal itu disampaikan Bupati melalui sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, La Jumadin saat apel bersama, Kamis, (10/9/2020).

Dalam rangka, implementasi seluruh peraturan yang berlaku. Untuk lebih memperkuat komitmen bersama, dalam menyosong pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk mematuhi protokol kesehatan serta melawan Covid-19, melalui kegiatan Wakatobi bermasker.

Menyusul adanya surat edaran Bupati Kabupaten Wakatobi nomor 1443.79/ IV/2020 tertanda 13 April 2020, tentang kewajiban mengunakan masker.

Kemudian di tanggal 2 September 2020 pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan Bupati (Perbub) nomor 56 tahun 2020 tentang penerapan disiplin, dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di kabupaten Wakatobi, berbagai langkah-langkah telah dilakukan pemda bersinergi dengan TNI/Polri serta stekhoder. Untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat. Dengan tetapkannya Wakatobi bermasker bisa mengajak seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi agar lebih sadar akan pentingnya pencegahan dan penyebaran covid-19,”ujarnya di halaman sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi.

Sementara itu, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan, dalam rangka melaksanakan pencegahan dini telah diterbitkannya peraturan KPU nomor 6, diharapkan pelaksanaan Pilkada yang akan dilakukan pada 9 Desember 2020 dapat terhindar dari Covid-19.

“Sebagai salah satu daerah yang bakal melaksanakan Pilkada, salah satu komitmen KPU dalam pencegahan Covid-19 adalah telah diterbitkannya peraturan KPU nomor 10, atau perubahan kedua dari perturan KPU tentang proses penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di era pandemi ini,”tutupnya.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait