oleh

Nirna Lachmuddin Dinilai Layak Maju Pilwali Kota Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Konstalasi politik Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kian hari makin sengit. Mengingat pemilihan Wali Kota Kendari tahun 2024 salah satu momentum demokrasi untuk menentukan masa depan daerah yang lebih baik.

Ketua Banteng Muda Indonesia Dhea Regita Cahyani menilai, Nirna Lachmuddin merupakan salah satu figur yang layak tampil sebagai calon Wali Kota Kendari.

Menurutnya, keterwakilan sosok pemimpin perempuan merupakan perbandingan yang sangat dinantikan Kota Kendari dalam menopang kesetaraan gender yang selama ini dianggap minoritas bagi semua kalangan.

“Iya benar, Nirna lachmudin calon Wali Kota Kendari yang tepat. Kami yakin melalui harapan dan programnya pasti dapat mewujudkan cita-cita masyarakat khususnya kaum ibu-ibu. Demikian pula Parpol telah mengorbit kaderisasi kepemimpinan sosok perempuan, berbasis kualitas gagasan, internalisasi ideologi partai serta representasi gender, sehingga kami yakin Nirna Lachmuddin mampu menarik perhatian pemilih secara elektoral cukup potensial,”ujar Cahyani, Jumat (12/2/2021).

Ia juga mengaku sangat optimis, melihat sosok Nirna Lachmudin yang ikonik, dengan sifat humanis dan jiwa sosialnya mewarnai kehidupan yang indah.

“Tentunya apa yang menjadi visi beliau dapat membangun kemajuan Kota Kendari. Profil beliau pun memiliki karir yang cukup baik, pada prinsipnya hakikat perempuan mengutamakan hati dan perasaan, sehingga kita bisa simpulkan jika Nirna Lachmuddin menjadi Wali Kota Kendari demokrasi berjalan damai dan santun,” lanjutnya.

Organisasi sayap partai ini juga menilai, Nirna Lachmuddin mempunyai gaya kepemimpinan yang proporsional dan hadirnya sosok pemimpin perempuan ke kancah dimensi publik membawa kecenderungan baru dalam konteks ketentraman. sebab, sosok yang penuh dengan kelembutan dan kasih sayangnya mempunyai potensi dan kekuatan yang begitu besar.

“Harapan kami dan masyarakat pada umumnya tentu sama-sama menginginkan kehidupan yang layak. Artinya, momentum 5 tahun sekali merupakan wadah kita bersama untuk bagaimana memilih pemimpin daerah kita yang lebih baik. Untuk itu, marilah kita sama-sama progres menjaga moral dan integritas daerah kita, dengan memilih pemimpin yang baik pastinya rakyatpun akan lebih baik. Dan saya yakin, segala bentuk sektor pengembangan maupun kemajuan Kota Kendari ada di Nirna Lachmuddin,” pungkasnya.

 

Reporter : Krismawan
Editor : M. Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

Berita Terkait