oleh

Pahri Yamsul Buka LMB

-Olahraga-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kejuaraan Softball Lakidende Mencari Bakat (LMB), Jumat (25/3/2022).

Pahri Yamsul mengatakan, kejuaraan Softball LMB ini bertujuan untuk bagaimana memantau atlit-atlit berbakat yang nantinya bisa memperkuat tim Softball Sultra diajang nasional.

Salah satu iven nasional yang akan dilaksanakan katanya, akan dihadapi tim softball Sultra adalah Pra PON di 2023 mendatang. Maka dari itu melalui ajang ini pihaknya akan menyeleksi atlit yang bisa masuk dalam tim Softball Sultra.

“Kejuaraan Lakidende Mencari Bakat ini kami laksanakan kami karena kami inginkan bagaimana bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik di Sultra. Dengan begitu, akan bisa diandalkan ditingkat nasional,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (25/3/2022).

Mantan pesoftball andalan Sultra ini menerangkan, dalam kejuaraan ini diikuti oleh empat tim Softball. Dimana empat tim ini diperkuat oleh para pemain-pemain muda yang nantinya bisa masuk kedalam tim softball Sultra di Pra PON maupun PON.

“Output dari kejuaraan ini kami harapkan akan bisa menambah jam terbang bagi para pemainmuda Sultra. Sebab kami menilai para pemain Sultra membutuhkan game yang banyak untuk lebih mematangkan permainannya,”tuturnya.

Sementara itu dipertandingan pertama yang mempertemukan tim Softball labengki melawan tim Softball Kuda Hitam. Dimenangkan oleh tim Softball Labengki dengan skor 4-2.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait