oleh

Pangdam Jamin Keamanan Investasi PT VDNIP di Sultra

-Konawe-66 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad menjamin keamanan investasi perusahaan asal China tersebut di Sulawesi Tenggara.

Pangdam mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan PT VDNIP asalkan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Selain itu budaya harus dijunjung tinggi dan terus dilestarikan agar saling menghargai dan Toleran.

“Bukan hanya TNI dan Polri yang menjaga kemanan tetapi masyarakat juga. Karena dengan keberadaan masyarakat yang bersinergi dengan kami dan perusahaan pasti keamanan dan kenyamanan akan tercipta, salah satunya dengan cara mempertahankan budaya,”ungkapnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (12/3/2022).

Selain itu tuturnya, dengan melibatkan masyarakat dalam seluruh aktifitas perusahaan agar menerima manfaat dari perusahaan. Maka masyarakat akan merasakan bahwa PT VDNIP ini milik masyarakat sehingga keamanan dan kenyaman akan tercipta dengan sendirinya.

“Olehnya itu kerjasama yang baik kami butuhkan dari perusahaan kepada aparat, khususnya masyarakat sekeliling. Karena kalau masyarakat diberdayakan pasti Investasi disini pasti akan dijaga,”tuturnya.

Sementara itu Mr. Yin juga menerangkan, dilahan PT VDNIP seluas 253 Hektar yang berada di Kabupaten Konawe merupakan salah satu Objek Vital Nasional. Sehingga perusahaan tersebut membutuhkan pengamanan yang melibatkan TNI hingga Polri.

.“Tetima kasih atas keamanan dan kenyaman yang diberikan pemerintah melalui TNI dan Polri, kami pihak perusahaan sangat terbantukan untuk berinvestasi di Indonesia,” tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait