oleh

DPRD Maros “Belajar” Pengelolaan RPH di Kota Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kabupaten Maros datang berkunjung ke DPRD Kota Kendari, Senin (20/7/2020) guna mengetahui bagaimana pengelolaan Rumah Pemotogan Hewan (RPH) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, kunjungan yang dilakukan DPRD Kabupaten Maros ini menjadi bukti bahwa pengelolaan RPH milik pemerintah Kota Kendari sudah sangat baik. Untuk itu, hal ini harus terus menjadi perhatian pemerintah kota.

“DPRD Maros ini berkunjung karena merek menilai pengelolaan RPH di Kota Kendari sudah memenuhi kriteria ASUH. Asuh ini yakni Aman, Sehat, Utuh dan Halal sudah bisa kita penuhi dan hal inilah yang membuat mereka berkonsultasi kesini,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020).

Dengan kondisi seperti ini ungkapnya, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari hendaknya dapat lebih maksimal lagi dalam melakukan pengelolaa RPH di Kota Kendari. Sebab hal ini menjadi salah satu daya tarik daerah lain datang ke Kota Kendari.

“Kami harapkan apa yang telah kita lakukan saat ini minimal bisa dipertahankan dan kalau bisa terus ditingkatkan. Sebab dengan RPH yang terkelola dengan baik maka segala potensi yang ada bisa kita lakukan,”ujarnya.

Terlebih lagi dalam waktu dekat ini tutur politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, akan memasuki hari raya idl adha. Dimana saat ini akan banyak permintaan dari masyarakat akan daging sapi, ayam dan lainnya.

“Harus tetap diawasi dan dikontrol dengan baik, sehingga saat idul adha nanti di Kota Kendari tidak terjadi kelangkaan daging dan harganya tetap terkontrol dengan baik,”tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *