oleh

Kasus Covid 19 Bertambah di Sultra, 39 Dari Buton

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengumumkan penambahan kasus pasien Covid-19 sebanyak 48 orang. Dari total 48 kasus baru itu, 39 kasus di antaranya berasal dari kabupaten Buton.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sulltra, dr Muhammad Ridwan, mengungkapkan, selain kabupaten Buton, kota Kendari juga mencatatkan 9 kasus positif Covid-19 baru. Sehingga, total konfirmasi positif di Sultra menjadi 635 orang.

“Sedangkan hari ini juga ada tambahan 7 kasus sembuh, tidak ada tambahan kasus meninggal. Sehingga komulatif dari kasus Covid-19 di Sultra, sebanyak 635 orang, dan yang meninggal tetap 11 orang,” terang dr Muhammad Ridwan, dalam rilisnya kepada awak media, Senin (20/7/2020).

Sementara, kata dr Muhammad Ridwan, untuk 7 kasus sembuh baru masing-masing berasal dari kabupaten Buton sebanyak 5 orang dan kabupaten Konawe Utara (Konut) sebanyak 2 orang. Secara komulatif total warga Sultra yang pulih dari virus SarsCoV-2 ini sebanyak 370 persen atau 59,58 persen dari total kasus.

Update kasus keseluruhan, hingga kini hanya Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang belum sama sekali memiliki kasus konfirmasi positif sejak awal. Sementara jumlah kasus terbanyak tercatat di Kota Kendari sebanyak 129 kasus, disusul Kabupaten Buton 105 kasus dan Kolaka Utara 79.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait