oleh

Jelang Idul Adha, Wagub Dukung Penyemprotan Disinfektan di Mesjid

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI- Wakil Gubenur Sultra, Lukman Abunawas mendukung rencana Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sultra untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada masjid-masjid di Kendari jelang Idul Adha 1441 Hijiriyah atau 31 Juli 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam silatrurahmi GP Ansor bersama dirinya yang kini menjabat seabagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra.

“GP Ansor sebagai ormas yang berbasis pada NU, datang bertemu saya sebagai Ketua DMI untuk membahas persiapan Idul Adha, mereka mau melakukan penyemprotan dan kita setuju,” ungkap Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/07/2020).

Ketua DMI SUltra ini juga memberikan cairan disinfektan kepada GP Ansor Sultra sebagai bahan yang disemprotkan di masjid-masjid.

“Sudah berika bantuan Wipol untuk penyemprotan nanti,” jelas mantan Bupati Konawe ini.

ia melanjutkan, untuk Idul Adha nanti ada dua masjid yang diberikan izin untuk sholat yakni di Al-Alam dan MAsjid Agung Alkuatsar.

“Penyemprotan seminggu sebelum lebaran Idul Adha,” beber Lukman.

“Untuk yang mau sholat di masji nanti, tetap fokus pada protokol kesehatan misalnya, menggunakan makser, cek suhu tubuh, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Siltra, Pendais Hak mengungkapkan mesjid tetap harus dibuka namuan tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Palagi menjelang Idul Adha, umat muslin tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua Dewan Mesjid Indonesia Sultra, Pak Lukman yang telah menerima silahturahim dari GP Ansor Sultra dan sempat berdikusi panjang,” singkat Pendais.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *