oleh

Pendapatan Sultra Dari Sektor Pajak Turun 17 Persen

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Mundu mengaku, retrubusi dan pendapatan daerah dari sektor pajak mengalami penurunun hingga 17 persen di tahun 2020. Bahkan, hingga Oktober 2020 retribusi dan pendapatan daerah dari sektor pajak hanya mencapai Rp784 miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bappeda Sultra, Yusuf mundu, saat dihubungi awak media, Rabu  (21/10/2020).

“Sebenarnya tahun ini target kita itu sekitar Rp984 miliar, tapi hingga Oktober ini baru mencapai Rp784 miliar. Dan itu mengalami penurunan sekitar 17 persen,” ujar Yusuf Mundu.

Meski begitu, Yusuf mengaku, akan terus berupaya mengejar target di sisa dua bulan terkahir di tahun 2020. Pihaknya pun akan mengoptimalkan pembayaran pajak dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Saat ini, kata dia, hingga per 15 sampai 16 Oktober, untuk sektor pembayaran pajak, perhari Sultra masih mampu mengumpulkan Rp1,8 miliar sampai Rp1,9 miliar.

“Lagi pupa berkurangnya pendapatan juga bukan karena keinginan kita, tapi banyak sektor yang terhambat akibat pandemi Covid-19. Seperti halnya retribusi, yang biasanya diperoleh dari Lippo plaza, saat pandemi ini jadi tidak ada. Tetapi saat ini kita mulai melakukan inovasi lagi demi pencapaian kita kedepan,” tandasnya.

 

*Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait