oleh

Masyarakat Kabawo Komitmen Menangkan RAPI di Pilkada Muna

-Muna-289 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Masyarakat Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili pada Pilkada Muna 2020 nanti.

Pernyataan masyarakat ini muncul karena sangat prihatin atas kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Dan melihat figur La Ode M Rajiun Tumada yang terbukti membangun Mubar seperti sekarang ini.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Kabawo, Irwan mengungkapkan bahwa selama ini seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kabawo selalu dimanfaatkan dan dijanjikan akan pembangunan. Tetapi, sampai saat ini janji itu tidak terealisasi.

Olehnya itu, kata dia, dengan hadirinya pasangan calon RAPI ini yang telah terbukti dalam memperjuangankan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat Kabawo ini.

“Dengan hadirinya paslon RAPI ini, kami masyarakat berkomitmen penuh memenangkan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih periode 2021-2026. Agar semua keluh kesah masyarakat Kabawo bisa terjawab,” kata Irwan dalam kampanye paslon RAPI di Desa Kontumere, Kecamatan Kabawo, Selasa (20/10/2020).

Selain keinganan masyarakat Kabawo akan jalan dibangun, tambah Irwan, bahwa masyarakat juga membutuhkan sumur untuk menunjang kebutuhan pasokan air di kebun mereka. Menurutnya, kebijakan pemerintah sekarang tidak berpihak kepada masyarakat dan itu dapat dilihat dengan keadaan jalan yang rusak yang ada di desa-desa Kecamatan Kabawo.

“Kebijakan pemerintah sekarang tidak berpihak kepada rakyat, mereka fokus hanya menimbun laut yang tidak ada akses manfaatnya untuk rakyat. Untuk itu, kita meminta kepada bapak Rajiun-La Pili jika terpilih jadi bupati dan wakil bupati Muna periode 2021-2026, dapat membuktikan keinginan dan harapan masyarakat Kabawo,” tuturnya.

Dia menceritakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat, ada beberapa oknum memanfaatkan Pilkada ini dengan melakukan intimidasi kepada masyarakat dengan akan melakukan penghapusan dari penerima bantuan seperti PKH, BLT, dan bedah rumah. Lanjut dia, bantuan ini menjadikan alat kampanye politik beberapa oknum.

“Saya mengajak masyarakat jangan pernah takut akan ancaman dan intimidasi tersebut. Jika ada masyarakat yang di intimidasi, segera laporkan kepada kami dan akan mengawal masalah sampai ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Sementara itu, calon Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dukungan masyarakat Kecamatan Kabawo kepada dirinya dan H La Pili. Lanjut dia, menjawab keinginan dan harapan masyarakat Kabawo akan pembangunan jalan, dirinya sudah mengetahuinya.

Sebab, dirinya sudah mengelilingi dan bertemu masyarakat Muna di 600 titik lebih, baik Muna bagian timur, selatan, barat dan utara, keinginan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur jalan.

“Dari semua masyarakat yang saya temui pada 600 titik lebih pertemuan di semua wilayah yakni Muna bagian timur, barat, utara dan selatan, semua rata-rata permintaan yang mendasar adalah “Okangkaha” (jalan). Jadi, saatnya kita ganti rasa atau ganti bupati. Mungkin yang lalu, kita sudah merasakan racikan Dokter Baharuddin dan Rusman Emba, dan sekarang rasakan racikan dan masakan Rajiun-La Pili,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kata Rajiun bahwa jalan yang ada di Kabawo mulai dari Kasaka, Kontumera, Laimpi, Bea, Bente menuju Lamanu, Latampu, Kawite-wite, Lakandito, Wataliku sampai dengan tembus Lupia kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Untuk itu, dengan hadirinya dirinya dan H La Pili kedepan akan menjawab keinginan dan harapan masyarakat Kabawo akan perbaikan jalan raya ini.

“Insyaallah kedepan jika kami (RAPI) terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Muna, dalam waktu tiga tahun kami tidak bisa membangun jalan yang ada dalam kota, kecamatan dan desa, khususnya Kecamatan Kabawo, saya dan H La Pili siap mundur dari jabatan kami. Saya mengajak seluruh masuarakat Kabawo untuk memenangkan kami (RAPI) nomor urut 2,” tegasnya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus ada komitmen dan itu adalah kesatria seorang pemimpin yang bisa mempertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Atas aspirasi dari masyatakat ini, saya memantapkan diri untuk maju di Muna. Agar kedepan Muna daerah yang kita cintai ini, dapat sejajar dengan daerah lain di Indonesia, khususnya di Sultra ini,” ucapnya.

Reporter  : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *