oleh

Penderita Hidrosefalus Dibantu Pemkot Berobat ke Makassar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari menyerahkan kartu BPJS Kesehatan pada keluarga korban penderita hidrosefalus, yang hendak dirujuk berobat ke Makassar Sulawesi Selatan. Bantuan ini diterima orang tua Nabila, Aidhul Anwar, di rujab Wali Kota Kendari, Selasa (27/10/2020).

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, bantuan berupa tiga kartu BPJS ini akan diberikan pada penderita hidrosefalus Nabila (2 tahun,11 bulan), kakak Nabila dan ibunya.

“Ini warga Kendari yang tinggal di Kelurahan Kandai, anaknya ini menderita hidrosefalus dan informasi sebelumnya dalam kondisi koma (kritis) sehingga harus segera mendapatkan penanganan yang serius dan intensif dan harus segera dioperasi,” katanya.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban keluarga dalam melakukan pengobatan terhadap Nabila.

Sri Lestari mengungkapkan, sebelumnya Minggu 25 Oktober sudah menjenguk Nabila serta menguruskan kartu BPJS, sehingga 31 Oktober mendatang Nabila siap diterbangkan ke Makassar.

“Alhamdulillah, Pemkot sudah menguruskan Kartu Indonesia Sehatnya dan Pak Wali Kota juga sudah memberikan sedikit sentuhan sebesar Rp 5 juta untuk keperluan di sana (Makassar),” kata Sri Lestari, Selasa (27/10/2020).

Ayah Nabila Aidhul Anwar mengaku, keluhan yang diderita anaknya mulai terlihat satu tahun terakhir setelah melakukan pemeriksaan CT scan ternyata terdapat cairan di kepala anaknya.

“Pertama ditangani Rumah Sakit tapi penyakitnya belum jelas, nanti dokter syaraf sarankan CT scan, baru terlihat ada cairan di kepala, dan sekitar satu tahun terakhir terjadi pembesaran,” ungkapnya.

Bantuan kartu BPJS juga diserahkan Ketua TP PKK Kota Kendari pada Muh. Syukur (2 tahun) yang menderita bibir sumbing.

Bantuan ini diserahkan atas upaya pemkot melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Reporter : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *