oleh

TP PKK Kendari Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

-Berita-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dukung pengembangan kawasan wisata edukasi, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari lakukan kunjungan ke Soetadi Hydroponic di Jl. Haluoleo Lorong. Praja Kota Kendari (24/3/2022) lalu.

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengungkapkan, dengan melihat kondisi saat ini masyarakat harus mampu membaca peluang, melahirkan Inovasi dengan memanfaatkan lahan tidur yang berada di pekarangan rumah.

“Ini salah satu bentu dukungan kami, untuk masyarakat yang memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya menjadi lebih bermanfat,” kata Sri Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya yang dilakukan oleh Soetadi Hydroponic menjadi alternatif yang menarik. Sebab tak hanya menyediakan sayuran pengelola juga menyediakan aneka macam buah-buahan. Untuk itu berharap kedepan kawasan tersebut bisa menjadi wisata edukasi baru bagi masyarakat di Kota Kendari.

“Harapan kita masyarakat yang lain bisa mengikuti jejak baik ini. Untuk memaksimalkan pemanfaatan area pekarangan rumah. Dan kebun buah yang kita kunjungi ini bisa terus melakukan inovasi,” tuturnya.

Sebagai salah satu lembaga masyarakat yang bermitra dengan pemerintah, TP PKK Kota Kendari terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot dalam melakukan pembangunan, pemberdayaan, dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Tempatnya sangat menarik, semoga kedepan tidak hanya bisa di kunjungi orang dewasa tetapi juga anak-anak kita yang subjek pembelajarannya mengenai tanaman bisa belajar secara faktual, dengan melakukan kunjungan secara langsung ke sini,” tukasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait