oleh

Pengurus PKK Pusat Disajikan Kasuami dan Sinonggi

-Kendari-310 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua TP-PKK Kota Kendari bersama seluruh pengurus PKK se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jamuan makan malam atau gala dinner bersama Ketua II PKK pusat di gedung Balai Kota Kendari, Kamis (6/10/2022).

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menyampaikan malam gala dinner ini Pemerintah Kota Kendari mencoba menghidangkan makanan asli Kendari.

“Di Kendari ada program ketahanan pangan yaitu Sikato (sinonggi, kasuami, kabuto) dan itu berbahan lokal dan insya Allah sebagaimana arahan pemerintah pusat untuk ketahanan pangan Kendari di dalam posisi itu,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Ketua PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain dari 3 program Pokja II yang sudah dikunjungi di dua kelurahan memberikan kesan positif pada Ketua II PKK Pusat Ninuk Triyanti Zudan.

“Karena olahannya benar-benar mengangkat kearifan lokal, kekayaan alam laut Kota Kendari, jadi memang sangat variatif olahannya yang dimana ada makanan lokal seperti kerupuk udang, kerupuk sotong, kerupuk cumi dan lain lain,” ujarnya.

Dia juga memberi saran tidak hanya jual secara offline tapi juga secara online meskipun kita sudah jual online tapi kita belum masuk di marketplace.

“Insya Allah juga nanti ini kita akan perjuangkan di masa yang akan datang kedepannya untuk PKK Kota Kendari supaya bisa lebih berkembang ke depan,” harapnya.

Adapun pesan dan kesan dari PKK Kota Kendari kepada PKK pusat mereka sangat welcome, ramah dan nyaman apa yang telah kita sajikan dan mereka sangat respon dengan baik

Jamuan makan malam Tim PKK Kota Kendari ini ditutup dengan tari Lulo atau tari persahabatan sebagai ciri khas dari masyarakat Kota Kendari.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.