oleh

Pendukung SBM Kecewa Kepada Kery

KENDARI AKTUAL.COM, TIRAWUTA – Pendukung bakal calon (Balon) Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri madjid (SBM) kecewa dengan hadirnya Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sultra Keri Saiful Konggoasa pada deklarasi pasangan calon (paslon) Tony Herbiansyah-Baharuddin, Minggu (30/8/2020) di lapangan Latamoro.

Salah seorang pendukung SBM, Juslan Kadir L mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Bupati Konawe 2 periode tersebut. Sebab sebagai MPP PAN Sultra harusnya dia menghadiri dan mendukung calon bupati yang diusung oleh PAN.

“Berbicara kepartaian, ia adalah Ketua MPP PAN Sultra. Semestinya ia mendukung paslon Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (Merry) bukan kepada Tony-Baharuddin,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (3/9/2020).

Juslan mengungkapkan, Entah skenario politik apa yang tengah dimainkan Kerry Konggoasa menjelang pemilihan Bupati dan wakil bupati Kolaka Timur tahun 2020 ini.

Terlebih lagi lanjutnya, Kerry juga sudah terang-terangan turun bersama Tony dan istrinya pada peresmian obyek wisata embung di desa Teposua, Kecamatan Loea.

“Kalau dukungan secara pribadi itu boleh saja dilakukan oleh Keri. Tetapi statusnya sebagai Ketua MPP PAN Sultra tentunnya melekat dan hal ini akan kami pertanyakan ke DPW PAN Sultra,”ungkapnya.

Selain itu hadirnya Kerry pada kegiatan peresmian embung di desa Teposua tuturnya, sudah tidak sesuai jalur. Apalagi sampai memberikan pidato mengajak masyarakat untuk melanjutkan.

“Kerry datang diacara deklarasi Tony-Baharuddin dan memberikan dukungan itu wajar saja, apalagi kapasitasnya sebagai politisi. Tetapi beberapa hari setelah itu, Kerry berpidato diacara peresmian embung desa Teposua. Dan kapasitasnya sebagai bupati Konawe,”tuturnya.

Reporter : Haswin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *