oleh

Undang Menteri ATR, Ali Mazi Paparkan Program Strategis Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengundang Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN Sofyan Djalil ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (2//9/2020). Dalam undangan itu, Ali Mazi paparkan sejumlah program strategis Sultra.

Seperti pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, serta pembangunan kawasan pariwisata Toronipa, yang saat ini tengah berjalan.

Dihadapan Menteri ATR/ BPN, Ali Mazi mengungkapkan, pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut. Jalan ini nantinya menjadi akses bagi parawisatawan.

“Kawasan wisata Toronipa kita proyeksikan menjadisalah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara, yang mana Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwista terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman-teman diJakarta tentang keunggulan Sultra,” ujarnya.

Tak hanya membangun sektor pariwisata di Toronipa, Ali Mazi mengaku, juga tengah membenahi kawasan Kota Lama di Kendari. Hal itu sebagai upaya untuk mengembalikan kawasan kota tua yang ada di Kendari.

Menanggapi hal itu, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sultra, yang telah membuat kebijakan terkait dengan pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Pemprov Sultra.

Menurutnya, program yang tengah dikerjakan oleh Pemprov Sultra merupakan salah satu bentuk konsistensi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun daerah.

“Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi Gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Ali Mazi juga mengajak Menteri ART/ BPN untuk berjalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa. Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja ke Sultra selama dua hari,  sejak Sealsa (1/9/2020). Sofyan juga berkunjung ke salah satu perusahaan tambang, yakni PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI)  di Konawe.

 

*Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait