oleh

Politeknik TVM Tunggu Rekomendasi Kemendikbudristek

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Sarana Prasaran perkuliahan pada kampus Politeknik Tridaya Virtu Morosi (TVM) sudah lengkap untuk menunjang perkuliahan bagi mahasiswanya nanti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mengatakan, saat ini seluruh sarana pendukung dan penunjang proses perkuliahan telah siap dan lengkap, tinggal memenuhi beberapa tahapan penting saja.

Untuk saat ini yang masih kurang di Politeknik TVM ini ungkapnya, mendapatkan izin operasi dari Kemendikbudristek. Jika sudah mengantonginya maka kampus politeknik ini sudah akan mulai berperasi.

“Dari segi sarana maupun prasarana termasuk berbagai fasilitas dalam penunjang proses perkuliahan telah siap dan lengkap. Untuk itu, diperlukan promosi dan sosialisasi untuk pengenalan Politekni Tridaya Virtue Morosi ini, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (10/7/2021).

Pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi ungkap Asrun, merupakan salah satu visi msi penting Gubernur Sultra, Ali Mazi saat bertemu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan MPA di Kantor Kemenko Marves RI di Jakarta.

“Tujuan pendirian Politeknik ini, masih dia, untuk mengembangkan pendidikan vokasi berorientasi pada penyiapan tenaga kerja yang dibutuhkan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri,”ungkapnya,

Sehingga kedepannya tuturnya, diharapkan akan terjadinya link and match antara kebutuhan industri atau pengguna dengan ketersediaan lulusan dari Politeknik TVM.

Reporter : Astin
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait