oleh

Presiden RI Buka Munas Kadin ke VIII

KENDARIAKTUAL.COM KENDARI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke VIII di Pelataran Masjid Al Alam kendari, Rabu (30/6/2021).

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, saat ini tantangan perkembangan ekonomi terhambat dengan pandemi covid 19 yang cukup tinggi.

Untuk itu katanya, pihaknya mengharapkan kesehatan dan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Jadi tidak hanya melihat satu sisi yakni kesehatan saja maupun ekonomi saja.

“Untuk itu denhan lonjakan covid yang mencapai 228 ribu kasus kita harus berhati-hati. Sehingga kita bisa menekan angka covid 19 di bangsa ini,”jelasnya, dalam sambutannya, Rabu (30/6/2021).

Presiden juga mengungkapkan, pihaknya berterima kasih dengan Kadin dengan program Vaksin Gotong royong. Dimana target vaksin 22 juta dalam program Vaksin Gotong royong bisa berjalan dengan baik.

“Kita menargetkan pada Juli nanti kita bisa meraih 34 juta vaksin. Memang bukan target yang kecil terapi yang paling penting adalah bagaimana kota melakukannya dengan baik,”ujarnya.

Dituturkannya kenaikan angka Covid 19 ini akan berpengaruh pada indeks kepercayaan konsumen turun. Selai itu kenaikan kasus juga mempengaruhi indeks penjualan ritel juga mengalami penurunan.

“Kunci dari perekonomian kita ini adalah bagaimana angka covid ini ditekan. Sehingga perekonomian kita bisa lebih baik lagi kedepannya,”tuturnya.

Untuk itu sebagai kebijakan PPKN lanjutnya, harus diterapkan untuk menyikapi persoalan perekonomian yang dihadapi disaat masa pandemi sekarang ini.

Oleh sebab itu ungkapnya, pihaknya masih optimis di kuartal ke dua nantinya akan tumbuh kurang lebih 7 persen.

Penulis  ; M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait