oleh

Puasa Tidak Halangi Persiapan Tim Sepak Takraw Sultra

-Olahraga-24 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Sepak Takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak menjadikan bulan suci ramadhan sebagai penghalang untuk mempersiapkan diri menuju PON XX di Papua Oktober mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra Abdul Rasak mengatakan, berdasarkan informasi dari tim pelatih para atlet sepak takraw Sultra tetap latihan saat puasa ini.

Rasak mengharapkan, dengan latihan yang dijalankan oleh para atlet sepak takraw Sultra ini akan bisa menghasilkan prestasi terbaik di pesta olahraga terakbar empat tahunan di Indonesia tersebut nantinya.

“Target kita dari PSTI Sultra tentunya menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra di PON XX. Untuk itu, saya akan mendukung semaksimal mungkin persiapan tim sepak takraw Sultra menuju PON XX, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (14/4/2021).

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini menuturkan, untuk meraih prestasi tentunya harus didukung dengan persiapan yang maksimal. Jadi pihaknya sangat bersukur para atlet masih bersedia untuk berlatih meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu pelatih sepak takraw Sultra Firman Kasim menuturkan, latihan menuju PON XX tetap dilaksanakan. Sebab pihaknya menyadari dengan mengistirahatkan para pemain dibulan puasa ini akan berdampak pada kondisi para atlet menuju di PON XX mendatang.

“Kami tentunya menginginkan bagaimana para atlet dalam kondisi fit. Jadi latihan di bulan puasa ini tetap kami jalankan untuk menjaga kondisi para atlet tetap fit,”ungkapnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait