oleh

Puskesmas Poasia Perlu Pembenahan Infrastruktur

-Kendari-463 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menjalankan tugas pengawasan, Komisi III Kendari melakukan kunjungan ke Puskesmas Poasia sekaligus melihat sarana dan prasarana yang dimiliki puskesmas.

Ketua Komisi III, Rajab Jinik, menuturkan, kunjungan ke Puskesmas Poasia bagian dari tugas DPRD Kendari sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Tidak hanya melihat dari segi sarana dan prasarana, tetapi kinerja para tenaga kesehatan.

“Ada beberapa hal yang didiskusikan dengan Kepala Puskesmas Poasia, diantaranya sarpras yang harus dibenahi yakni plafon yang di ruang tunggu hampir jatuh,” ungkap Rajab, Senin (8/8/2022).

Setelah kunjungan ini, jelas dia, apa yang perlu dibenahi pihaknya akan ajukan ke Pemkot Kendari. Termasuk kekurangan obat. Puskesmas Poasia sendiri merupakan puskesmas terbesar di Kendari dan PADnya pun besar hanya saja tidak seimbang dengan fasilitas yang dimiliki, sehingga perlu dibenahi bangunan fisik.

“Apalagi puskesmas ini adalah yang dekat dengan masyarakat, jadi pelayanan harus prima,” terang dia.

Sementara Kepala Puskesmas (Kapus) Poasia, dr Andi Nurmawanti, mengatakan, puskesmas ini memang perlu pembenahan infrastruktur, seperti plafon yang hampir jatuh.

“Saat hujan seperti saat ini, kami mengalami kebocoran,” pungkasnya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait