oleh

Rahmat Gobel Sebut Paslon HATI Layak Pimpin Wakatobi

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Wakatobi Haliana dan Ilmiati Daud (HATI)  diyakini akan bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat setempat. Keyakinan  ini dilontarkan oleh Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel saat menghadiri kampanye Paslon HATI di Kecamatan Wangi-Wangi,  Rabu (28/10/2020).

Rahmat Gobel mengatakan, dirinya sangat yakin jika Paslon HATI terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi mereka akan menyelesaikan serta menjalankan visi misinya dengan benar, untuk kebaikan. Guna mewujudkan kesejahteraan dan mengembalikan senyum masyarakat Wakatobi,

Mantan ketua Harian Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini mengungkapkan, paslon HATI mempunyai komitmen, pemikiran-pemikiran serta solusi terkait kelesuan ekonomi, public service dan tebang pilih program pemerintah yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat Wakatobi.

“Belum jadi saja, mereka sudah punya komitmen. Kita membutuhkan pemimpin yang punya integritas, punya komitmen, punya loyalitas dan punya nawaitu yang benar untuk masyarakat. Bukan sekedar ingin menjadi pemimpin, dan setelah menjadi pemimpin mencari keuntungan untuk kepentingannya sendiri,” ungkapnya.

Rahmat Gobel menuturkan, masyarakat Wakatobi tidak membutuhkan pemimpin yang mencari keuntungan untuk kepentingannya. Saat ini pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Wakatobi, pemimpin yang betul-betul bisa menjadi imam dan membawa kebaikan untuk masyarakatnya..

“Saya hadir disini karena saya juga ingin melihat sebagai anggota DPR. DPR itu juga punya tiga fungsi yakni fungsi legislatif, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Sebagai wakil rakyat Indonesia daerah pemilihan (Dapil) saya ini Gorontalo. Tapi ketika saya terpilih menjadi anggota DPR RI, dan duduk sebagai wakil ketua, saya bukan lagi wakil rakyat Gorontalo, tetapi wakilnya rakyat Indonesia,”ungkapnya.

Banyak memang program-program pemerintah pusat, yang diakui atau di klaim sebagai miliknya (pihak sebelah-red). Sehingga dirinya datang ingin mendengarkan dan memastikan apakah betul atau tidak, program pemerintah tepat sasaran atau tidak.

“Ataukah hanya seperti biasa, banyak di daerah, namun hanya dibagikan kepada keluarganya saja. Itu tidak boleh karena itu adalah hak rakyat. Sehingga itu fungsinya DPR untuk datang melihat mendengar dan memastikan bahwa itu tidak ada disini,”tandasnya

“Tapi sekarang membenahi itu tidaklah mudah karena ada proses. Prosesnya seperti apa, tentu kita harus punya pemimpin yang amanah. Inshaallah HATI dengan nomor urut 2 itulah calon pemimpin kita semua masyarakat Wakatobi,”tukasnya.

Reporter  :  La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait