oleh

Rajiun Kantongi Rekomendasi PAN

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kemana dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilihan  kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Desember mendatang, akhirnya terjawab sudah. Melalui Surat Keputusan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SU/276/VIII/2020 Partai yang dinakhodai Zulkifli Hasan tersebut memeberikan dukungan ke pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rajiun Tumada dan La Pili (Rapi).

Ketua Pengembang Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan, pihaknya memberikan rekmendasi ke pasangan RAPI ini karena memiliki peluang yang besar untuk memenangkan Pikada di Kabupaten Muna.

Selain itu ungkapnya, ada dua aspek besar yang mendasari PAN memberikan dukungan ke pasangan Rapi. Pertama, masyarakat di Kabupaten Muna cenderung mengarahkan dukungan ke pasangan RAPI ketimbang calon lainnya.

“Pemilih di Kabupaten Muna cenderung ke pak Rajiun-La Pili, sehingga PAN menjatuhkan pilihan disitu,” ungkapnya, pada kendariaktual.com, Senin (31/8/2020).

Alasan lain yang diungkapkan mantan anggota DPRD Sultra ini, Rajiun memiliki andil besar dalam membangun partai berlambang matahari ini di Bumi Anoa. Walaupun pada saat pemilihan gubernur Sultra lalu Rajiun sempat menorehkan kesan yang kurang baik di internal partai.

“Apa yang terjadi saat Pilgub tersebut kami anggap bagian dari dinamika politik, yang sudah biasa terjadi di partai politik,”katanya.

Sementara itu LM Rajiun Tumada menuturkan, pihaknya bersukur dengan keluarnya rekomendasi dari DPP PAN untuk mendukung dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Muna.

“Ini tanggung jawab yang diberikan oleh PAN kepada saya dan Pak La Pili semoga allah meridhoi setiap langkah kita untuk merapikan Muna kedepan,”tuturnya.

Bergabungnya PAN pada pasangan dengan tagline RAPI ini, menambah kekuatan dukungan menjadi 11 kursi. Gerindra 3 Kursi, Demokrat 4 kursi, NasDem 2 kursi dan PPP 1 Kursi dan PAN 1 kursi.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait