oleh

Resmi Dilantik Jadi Sekda Kendari, Ridwansyah Diharap Optimalkan Pelayan Publik

-Headline-449 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah melalui berbagai tahapan, Sekretaris Daerah Kota Kendari resmi dijabat Ridwansyah Taridala, setelah dilantik oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, Rabu (8/6/2022).

Sulkarnain, mengatakan, setelah melewati beberapa tahapan baik itu dari tahapan pencalonan, tim seleksi, dan dua tahap terakhir kini yakni menyampaikan rekomendasi kepada Komisi Aparatur Negara dan usulan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Hingga akhirnya sekarang Sekda Kendari sudah definitif.

“Diharapkan dengan adanya Sekda Kendari yang baru dilantik ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Serta lanjutnya, menuntaskan tugas – tugas yang sedang berjalan. Seperti, mengawal penuntasan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah 80 persen dan menjadi tugas pertama dari sekda baru.

Karena saat ini lanjut dia, sudah menjadi tahun kelima dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk itu pihaknya berharap bisa tuntas dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Ada pula program yang sedang berlangsung yakni inner ring road, Puskesmas dan Rumah Sakit,” papar Sulkarnain.

Sementara, Ridwansyah Taridala, mengatakan, sesuai arahan wali kota dirinya akan mengawal jalannya program yang sedang berlangsung dan mengoptimalkan pelayanan publik.

“Selain itu sebagai salah satu daerah yang kepala daerahnya akan berakhir masa jabatannya, instrumennya sudah disiapkan semua. Adapun yang mendesak RKPD yang sudah masuk review di inspektorat,” paparnya.

Dia menambahkan, memasuki transisi kepemimpinan pada bulan Oktober 2022 mendatang kita akan siapkan semua keperluannya yang akan digunakan oleh penjabat wali kota 2023/2026.

“Siapapun wali kotanya itulah pimpinan kita,” tegas dia.

Ditemui di Rujab Wali Kota, Ketua DPRD Kendari, Subhan mengharapkan, Sekda Kendari yang baru saja dilantik ini bisa menjalankan tugas yang sebaik – baiknya.

“Mengangkat Ridwansyah Taridala sebagai Sekda Kota Kendari dianggap tepat karena beliau merintis karir dari bawah mulai dari lurah hingga Bappeda dan sekarang Sekda, diharapkan hal itu bisa menunjang jabatannya yang sekarang,” pungkasnya.

Reporter : Nurul
Editpr      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait