oleh

Sebanyak 566 Masyarakat di Wakatobi Kebagian BSPS

KENDARIAKTUAL.COM , WANGI-WANGI – Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Perumahan Kabupaten Wakatobi terus mempercepat realiasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di daerah setempat.

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Wakatobi, Aswiadi menyebutkan, total penerima nantuan BSPS di daerah itu sebanyak 566, tahap pertama sebanyak 140, tahap kedua 320, tahap tiga 86 ditambah dari Provinsi 20.

“Sekarang lagi berproses, tahap pertama itu hampir 100 persen selesai, bahkan sudah ada yang selesai, sisa beberapa rumah saja yang belum selesai,”katanya saat ditemui di lingkungan Endapo, Kelurahan Mandati II, kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Senin, (7/9/2020).

Tahap kedua ini sementara progress, kata dia, minggu lalu itu sudah sekira 30 persen, kemungkinan minggu ini sudah naik lagi.

“Tetapi untuk tahap kedua ini, masih ada beberapa desa/kelurahan yang sementara membuat bahan. Karena kemarin ada sedikit masalah terkait pembukaan rekening di salah satu bank. Masalahnya itu ternyata, terkadang penerima bantuan itu belum mengaktifkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)nya. Sehingga tidak terkoneksi di bank, itu kendalanya kemarin, maka harus diaktifkan dulu,”ungkapnya.

Sementara untuk penyelesaian, kendati kontraknya masing-masing adalah empat bulan, yang tahap pertama empat bulan, tahap kedua empat bulan, ditargetkan tahap pertama itu akan tuntas 100 persendi bulan September 2020.

“Walau sekarang rata-rata sudah selesai, sisa satu atau dua rumah lah yang belum selesai 100 persen. Tahap kedua sekira bulan November 2020 selesai, sementara tahap ketiga itu pasti selesainya nanti di bulan Desember tahun ini,”terangnya

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait