oleh

Sempat Tertunda, Ali Mazi Lantik Bahri dan Budiman

-Headline-402 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah sempat tertunda akhirnya Bahri dan La Ode Budiman dilantik menjadi Pejabat Bupati Muna Barat dan Pejabat Bupati Buton Selatan, oleh Gubernir Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Jumat (27/5/2022).

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Republik Indonesia   Nomor 131.74 – 1207 Tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Keputusan Mendagri Nomor 131.74 – 1209 Tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Berkenaan dengan itu, saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara, mengucapkan selamat atas pelantikan saudara berdua yang baru saja dilantik dalam jabatannya masing-masing,”jelasnya dalam sambutannya di aula merah putih rumah jabatan Gubernur Sultra, Jumat (27/5/2022).

Orang nomor satu di Sultra ini mengungkapkan, pengangkatan dan pelantikan Pj Bupati Mubar dan Busel dilaksanakan dengan tujuan mengisi kekosongan jabatan bupati/wakil bupati periode 2017-2022 di dua daerah tersebut, yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022 lalu.
Hal ini dilakukan agar pemerintahan, pembangunan daerah, dan pelayanan masyarakat di dua kabupaten itu tetap berjalan dengan tertib sebagaimana mestinya.

“Pelantikan Pj Bupati Buton Selatan dan Pj Bupati Muna Barat seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2022, tetapi karena satu dan hal lain, sehingga pelantikan baru dapat dilaksanakan pada kesempatan ini,”ujarnya.

Dituturkan, salah satu tugas utama penjabat bupati adalah menjaga kondisi wilayah dan masyarakat yang dipimpinnya senantiasa aman, tentram, tertib dan damai.

Selain itu lanjutnya, sebagai kepala pemerintahan di daerah, harus memastikan semua urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berjalan sebagaimana mestinya sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pastikan semua masyarakat di wilayah yang saudara pimpin merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil kebijakan dan program pembangunan di daerah,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.