oleh

Siska Karina Imran Dilantik Jadi Ketua Bapera Kota Kendari Bersama 6 DPD Bapera se Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Siska Karina Imran (SKI) dilantik sebagai Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari periode 2021-2026, oleh Ketua Umum (Ketum) Bapera Pusat, Fahd El Fouz A Rafiq, Sabtu (3/7/2021) malam.

Pelantikan ini bersamaan dengan Ketua dan Pengurus Bapera di enam Kabupaten di Sultra yaitu Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur dan Bombana. Sedangkan empat kabupaten lain yaitu Kolaka, Kolaka Utara, Buton Utara dan Wakatobi akan menyusul.

Ketua Umum Bapera Pusat, Fahd El Fouz A Rafiq mengaku, siap memenangkan calonnya di pilkada mendatang termasuk Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran pada pilkada 2024 dengan syarat harus melengkapi mesin organisasi hingga tingkat paling rendah.

“Kalau saya sudah turun saya nggak pernah kalah, saya selalu perang habis-habisan membela kader saya di bawah, saya bela, jadi saya akan bela Bang Ridwan Bae, Ibu Wakil Wali Kota untuk jadi Wali Kota Kendari, tinggal sistem dibangun dari bawah,” ungkapnya disambut tepukan tangan hadirin.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta semua pengurus Bapera yang baru dilantik segera bekerja dan merekrut anggota, dimana setiap kabupaten/Kota ditarget bisa merekrut sebanyak 2 ribu anggota hingga akhir Juli.

“Kendari Barometernya Provinsi Sulawesi Tenggara, kartu anggota paling sedikit 50 ribu,” pintanya.

Jumlah anggota ini juga lanjut mantan Ketua Umum KNPI ini menjadi syarat keikutsertaan DPD pada pelaksanaan Munas Bapera pertama di Lombok akhir Juli mendatang.

Ketua DPD Kota Kendari Siska Karina Imran mengaku siap menjalankan amanah organisasi. Langkah pertama yang akan ia ambil yaitu menuntaskan kepengurusan Bapera Kota Kendari hingga tingkat kelurahan.

“Saya juga akan mensinergikan program Bapera dengan Pemerintah Kota Kendari, seperti program bantuan untuk UMKM,” ungkapnya.

Siska menambahkan, dengan komposisi pengurus yang berasal dari sejumlah profesi termasuk pengusaha muda, dia yakin bisa menjalankan amanah yang diberikan memajukan Bapera di Kota Kendari.

Sebelumnya pelantikan pengurus di wilayah kepulauan juga dilakukan langsung Ketum Bapera.

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *