oleh

Siti Chadidjah Dilantik Jadi Pj Sekda Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga melantik Kepala BKPSDM Hj Siti Chadidjah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Konsel. Di auditorium kantor bupati konsel. Kamis,9 Juni 2022.

Pelantikan itu,berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang persetujuan pengangkatan Pejabat Sekda Konsel dengan Nomor 181.74/2708 tanggal 6 Juni 2022. dibacakan langsung oleh Kabag Hukum Setda Konsel pujiono.

Selain PJ Sekda Konsel, Bupati Surunuddin juga melantik sebanyak 26 pejabat eselon III dimana diantaranya tiga orang camat. Yakni Hariyanto sebagai Camat Mowila, Nana Diana Camat Lalembuu, dan Esimon Camat Baito. Kemudian 46 Kepala Sekola Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Surunuddin dalam sambutanya mengatakan pemerintahan di konsel tidak boleh vakum. Harus terus berjalan. Makanya pelantikan Pj Sekda dan pejabat lainnya dilakukan. Kendati demikian, Surunudin mengingatkan setiap amanah yang diberikan adalah tanggung jawab. Jaga integritas dan kinerja sebaik mungkin.

“Selamat atas Pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. Laksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Bangunlah sinergitas yang baik antara internal maupun lintas sektoral,” ucap Surunuddin.

Bupati dua periode itu menegaskan, khususnya pada Pj Sekda karena setelah menjabat telah siap sejumlah tugas penting yang harus disegerakan. Utamanya terkait asesmen 12 OPD yang masih dijabat Plt.

“Hal itu jadi salah satu alasan kenapa kepala BKPSDM ditunjuk sebagai Pj Sekda Konsel. Untuk mempercepat asesmen, itu penting,” bebernya.

Surunuddin menyebut, BKPSDM Konsel akan melaksanakan tiga tugas berat. Pertama Re-organisasi OPD, Kedua asesmen eselon II. Dan ketiga asesmen Sekda itu sendiri. Sehingga tugas penting Pejabat Sekda saat ini adalah melaksanakan asesmen.

“Makanya kami menempatkan orang yang sesuai keahliannya. Agar tugas tugas tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Semuanya semata-mata untuk kemajuan kabupaten Konawe Selatan,” jelasnya.

Tentunya, kata orang nomor satu di Konsel itu, jabatan Pj Sekda akan dievaluasi tiap tiga bulan sampai duduk pejabat yang definitif. “Jika hasil evaluasinya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, bisa saja digantikan,” tegasnya.

Hal senada Surunuddin tegaskan pada pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan pejabat fungsional guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten Konawe Selatan.

“Begitu juga Pejabat lain yang baru dilantik.laksanan sebaik mungkin. Percaya, jika dilakukan dengan tulus maka semua tanggung jawab Insya Allah diberikannya kelancaran,” tutupnya.

Reporter : Erik
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait