oleh

Suri Syahriah Mahmud Kembali Pimpin Demokrat Kendari

-Politik-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Suri Syariah Mahmud terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Kendari periode 2022-2027 pada pemilihan serentak Partai Demokrat se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kendari, Minggu (13/2/2022).

Pasca terpilih, Suri Syariah mengaku akan menyusun sejumlah agenda, salah satunya pendaftaran caleg, untuk menambah jumlah kursi partai Demokrat di DPRD Kota Kendari, dari dua menjadi enam kursi.

“Kemarin kita ketahui bersama Demokrat memiliki lima kursi, kemudian terjun bebas menjadi dua kursi, InsyaAllah kalau Allah berkehendak tahun 2024 kita target enam kursi,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku optimis bisa meraih target itu, karena rencananya akan ada penambahan daerah pemilihan (Dapil) di Kota Kendari setelah ditetapkan Nambo sebagai kecamatan baru.

Selain itu, dia sebagai ketua terpilih akan menyusun kembali struktur kepengurusan selama 14 hari sesuai amanat Muscab ke empat Partai Demokrat.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA meminta Ketua DPC Demokrat terpilih untuk menyusun program sesuai kebutuhan masyarakat, seperti saat ini memastikan masyarakat bisa tetap bekerja, bisa makan dan bisa sekolah.

Program kerja yang disusun menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini, berpedoman pada 10 program Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan menyesuaikan dengan karakter daerah masing-masing.

“Masyarakat kita sedang susah, mari kita bantu sesuai kemampuan, fungsi yang kita emban, kita miliki. Anggota legislatif saya instruksikan perbanyak program-program yang langsung menyentuh rakyat, program yang bisa meringankan beban rakyat,” ujar Endang.

Sedangkan untuk menambah kursi di legislatif Partai Demokrat meminta dukungan kepala daerah sebagai pembina partai politik.

 

Penulis : Wshyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait