oleh

Survey JSN: Elektabilitas Abu Hasan – Suhuzu Tertinggi Di Butur

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Jaringan Suara Nusantara (JSN) merilis Hasil survey, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kabupaten Buton Utara (Butur) 2020.

Survey Bertajuk ‘Masalah Sosial Kemasyarakatan Menuju Pilkada Buton Utara’ ini, digelar 28 Juli hingga 10 Agustus 2020, dilakukan dengan wawancara langsung, melibatkan 440 responden yang tersebar di enam (6) Kecamatan di Butur.

Ditemui usai menggelar Coffe Morning di salah satu Hotel di Kota Kendari, Direktur Eksekutif Jaringan Suara Nusantara (JSN) Lery Iskandar Syamsu, mengatakan Survey JSN digelar, untuk mengukur Popularitas dan Elektabilitas tiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Butur.

Dari data JSN, tercatat Elektabilitas Pasangan Abu Hasan – Suhuzu mencapai 38,40 Persen, tertinggi dibanding Pasangan Ridwan Zakaria – Ahali (34,55 Persen), dan Pasangan Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (16,50 Persen).

” Masih ada 10,55 Persen masyarakat yang belum menentukan pilihan, data elektabilitas ini masih bisa berubah hingga hari H nanti, semua tergantung proses pemenangan dari masing-masing calon, ” kata Lery Iskandar Syamsu, Jumat (14/08).

Lanjut Lery, selain Elektabilitas, Bakal Calon Bupati Abu Hasan juga unggul dari segi Popularitas. Tercatat Popularitas Abu Hasan mencapai 98,75 Persen, menyusul ridwan Zakaria 97,25 Persen, Aswadi Adam 83,75 Persen.

Sedangkan untuk Popularitas Bakal Calon Wakil Bupati, tertinggi yakni Fahrul Muhammad 67,50 Persen, menyusul.

Reporter : Deni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *