oleh

UMK Wisuda 417 Mahasiswanya

-Pendidikan-678 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali melaksanakan wisuda sarjana XXIV tahun akademik 2022/2023. Sebagai perguruan tinggi islam di Kendari, UMK terus meningkatkan catur dharma yakni pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan akhlaqul karimah.

“Catur dharma inilah yang diharap dapat dibawa para alumni atau mereka yang diwisuda hari ini di tengah masyarakat. Diharapkan semua alumni UMK dapat menjadi contoh atau tauladan dan mampu menjadi solusi atas persoalan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Rektor UM Kendari, Amir Mahmud di acara wisuda XXIV di salah satu hotel Kendari, Sabtu (10/12/2022).

Pada tahun akademik 2021/2022 ini, jumlah wisudawan pada angkatan XXII hari ini berjumlah 417 yang berasal dari berbagai program studi (Prodi). Diantaranya, Prodi Teknik Lingkungan 33, Ilmu Pemerintahan 34, Hukum 46, Manajemen 103, Administrasi Pendidikan 29, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini sejumlah 53 serta beberapa Prodi lainnya.

“Hari ini kita juga memiliki wisudawati yang beragama non Islam dari Prodi PAUD yakni Klara Bua’ Tolayuk. Artinya kita di Muhammadiyah terbuka untuk siapapun bukan hanya yang beragama Islam saja tetapi juga mereka yang non muslim. Bahkan kami menyediakan beasiswa,” terang dia.

Perlu diketahui, berdasarkan statistic alumni UMK tahun 2022, jumlah total alumni UMK keseluruhan selama 17 tahun sebanyak 15. 559 orang termasuk yang diwisuda hari ini. Jumlah itu menunjukkan setiap tahun UMK meluluskan alumni rata-rata 893 orang.

“Sekali lagi selamat bagi wisudawan dan wisudawati hari ini atas raihan yang diraih. Diharapkan dengan gelar sarjana yang disandang hari ini tentu sikap dan kepribadiannya harus lebih terkontrol dan terjaga, sehingga menjadi umat yang pilihan,” katanya.

Amir berpesan, para wisudawan agar terus berinovasi karena saat ini teknologi dan informasi setiap hari dan setiap waktu berkembang. Di era digital semua lebih cepat dan efisien. Jadi jangan pernah berhenti mengejar ilmu dan inovasi.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.