oleh

Wabup Konsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsek Andoolo

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid meletakkan batu pertama pembangunan kantor Polsek Andoolo di Desa Andoolo, Senin (7/2/2022).

Rincian site plan bangunan Polsek Andoolo Tahun Anggaran 2022 dengan Type 170 persegi ini berjumlah 15 ruangan, terdiri atas ruang Kapolsek, Intelkam, Reskrim, Lantas, Sabhara, Yanmas/SPKT, SIUM/Admin, Aula, Istirahat, Tahanan Wanita, Anak dan Tahanan Dewasa, Ruang Jemur, Besuk dan Ruang Istirahat. Total pembangunan kantor ini menelan anggaran Rp1 Milyar.

Wabup Rasyid berharap dengan pembangunan kantor, bisa memudahkan pelayanan masyarakat dan memberikan layanan hukum serta lebih menjamin terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya juga menghimbau seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan Desa untuk bersama menegakkan kamtibmas,” kata Rasyid.

Selain itu, ia mendorong terjalinnya sinergitas antara jajaran pemerintahan yang ada bersama jajaran Kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali. Dengan menganggap Polisi sebagai mitra kerja.

Sementara dalam laporannya, Wakapolres Konsel Kompol Risal mengatakan, sebelumnya Kantor Polsek Andoolo yang lama tidak layak struktur bangunannya dan masih kondisi darurat.

“Selain itu ada beberapa Polsek yang bangunnya serupa dan masih perlu perhatian. Sehingga dengan adanya Gedung Baru, jajaran Polsek Andoolo dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan profesional,” tandasnya.

Rasyid Didampingi Wakapolres Kompol Muhamad Rizal Syahril serta perwakilan dari DPRD Konsel dalam peletakan batu pertama ini.

 

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait