oleh

Wushu Optimis Loloskan Atlitnya ke PON XXI

-Olahraga-1049 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sultra optimis bisa meloloskan atlitnya ke PON XX di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

Ketua Pengprov WI Sultra Achmad Wahab mengatakan, kualitas atlit wushu Sultra sudah teruji dibeberapa iven nasional. Untuk itu dirinya yakin bisa meloloskan atlitnya ke PON XXI.

“Saat ini kami fokus pada persiapan menuju Pra PON. Dimana para atlit binaan kami intens melakukan latihan,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (7/1/2023).

Achmad menuturkan, pasca Porprov XIV para atlit Wushu Sultra sudah mempersiapkan diri sedari sekarang. Hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan persiapan menuju Pra PON.

Ditambahkannya, sejauh ini prestasi atlot wushu Sultra sudah diperhitungkan ditingkat nasional. Salah satunya dalam seleksi Kejuaraan dunia wushu atlit Sultra berhasil meraih medali perunggu.

“Hasil ini menjadi salah satu bukti kita mampu berprestasi. Tapi hal ini tidak membuat kita puas sebab target utama adalah lolos ke PON dan meraih medali di PON,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait