oleh

RAG Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Wakatobi

-Wakatobi-579 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Wakatobi periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan di aula Mapolres, pada senin (09/01/2023).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Rusmin Abdul Gani (RAG) didampingi Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro beserta jajaran.

Sebagai bentuk simbolik, pengucapan sumpah pengurus dan penyerahan bendera pataka diberikan kepada H. Hamirudin Selaku ketua pokdar resor Wakatobi terpilih.

Ketua Pokdar Kamtibmas Sulawesi Tenggara, Rusmin Abdul Gani merasa bangga dengan terbentuknya pengurus kabupaten yang diharapkan dapat membantu pemerintah dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dalam mewujudkan kawasan pariwisata ternyaman di Indonesia.

“Mari berhimpun bersama masyarakat tanpa mengenal profesi dan kita wujudkan kondusifitas dan ketentraman dilingkungan masyarakat, untuk itu semoga Pokdarkamtibmas dapat diterima dengan baik,” imbuhnya.

Senada disampaikan Kapolresta Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro, permasalahan Kamtibmas adalah permasalahan yang kompleks, oleh karena itu tugas Polri melakukan pengamanan di masyarakat. Apalagi saat ini telah ada Pokdarkamtibmas diharapkan dapat bermitra dengan kepolisian hingga ketingkat Bhabinkabtimas.

“Saya mengapresiasi adaya Pokdarkamtibmas Resor kabupaten dan bisa menjadi mitra dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sosial, sehingga masyarakat tidak menjadi korban kriminalitas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Wakatobi yang juga sebagai ketua DPRD Kabupaten, H. Hamiruddin menyampaikan, dengan terbantuknya kepengurusan tersebut, dirinya siap menjalankan program kemitraan bersama Polri dan Pemda.

“Kita akan bersama-sama dengan Polresta dan Pemerintah setempat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban demi mewujudkan daerah pariwisata yang damai.” ujarnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.