3668 Nakes di Kota Kendari Sudah Divaksin 

Kendari200 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sejak launching vaksinasi pertama kali pada 14 Februari lalu dengan fokus pada tenaga kesehatan (Nakes), Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Kendari mencatat per Sabtu, (20/2/2021), dari total 4151 Nakes, 3668 diantaranya telah mendapatkan suntikan pertama dan 2414 nakes sudah mendapatkan suntikan ke dua.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, Rahmingrum mengatakan, vaksinasi pada tahap ini dapat selesai dalam waktu dekat dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Vaksinasi kita targetkan paling tidak selesai pada akhir bulan ini, masih sama dengan target awal,” jelasnya, pada Kendariaktual.com, Senin (22/2/2021)

Terkait Dinkes Kota Kendari tidak tegas terhadap Nakes yang enggan disuntuk Rahminingrum mengungkapkan, hal tersebut tida benar. Dinkas Kota Kendari dalam pelaksanaan pemberikan vaksin sinovac ke Nakes telah menginstruksikan agar seluruh nakes siap di vaksin.

“Tidak ada Nakes yang menolak untuk divaksin tanpa alasan. Kalaupun ada yang tidak divaksin itu karena tidak memenuhi kriteria atau tidak boleh divaksin. Misalnya sedang hamil dan lain-lain” ungkapnya.

Mengenai vaksinasi untuk tahap selanjutnya, hingga saat ini Dineks Kota Kendari belum mendapatkan informasi baru dari Dinkes Sulawesi Tenggara (Sultra). Jadi untuk saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Sama sekali belum ada mengenai jumlah dosis vaksin untuk tahap ke dua nanti. Kalau sudah ada informasinya maka kami akan kembali melakukan vaksinasi ke masyarakat,” tuturnya.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor      : M Rasman Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *