oleh

462 Calon Guru P3K Kemenag Sultra Dinyatakan Lulus Berkas

-Kendari-3.913 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 462 orang calon guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Kementerin Agama Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lulus berkas dari jumlah pendaftar 510 orang.

Kepala Bagian (Kabag) TU Kanwil Kemenag Sultra Muhammad Basri mengatakan, dari data 510 pendaftar ada sekitar 462 berkas yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama oleh tim verifikasi pusat.

“Sesuai dengan data terverifikasi yang sudah kami kirim ke pusat sudah ada sekitar 510 berkas yang masuk untuk gelombang pertama ini. Dan ada sekitar 462 orang yang lulus berkas berdasarkan hasil verifikasi pusat, dan nanti akan di mengikuti test selanjutnya,” jelasnya, pada kendariaktual.com Senin (15/3/2021).

Basri menambahkan, pihaknya telah mendapat informasi akan ada penambahan jumlah kuota penerimaan pegawai P3K non guru lingkup kemenag dari pemerintah pusat. Tetapi untuk berapa jumlah besar kuota untuk Sultra pihaknya belum mengetahuinya.

“Kami baru mendapatkan informasi akan ada penambahan kuota untuk penerimaan P3K bagi non guru. Untuk itu kita akan lihat berapa besar kuotanya setelah keluarnya surat resmi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Dengan lolosnya 462 peserta di seleksi tahap pertama ini Basri berharap, para peserta selalu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi berikutnya.

“Untuk teman-teman guru yang telah lulus verifikasi itu, agar mempersiapkan diri dengan baik. Saya doakan mudah-mudahan lulus, karena memang kita akui kita masi kekurangan guru, dan nantinya mereka yang lulus ini akan kami tempatkan di Madrasah-Madrasah swasta. Jadi tidak hanya di Madrasah negeri,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait