oleh

99 Staf Basarnas Jalani Pemeriksaan Rapid Test

-Kendari-117 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 99 orang Staf Basarnas Kendari menjalani pemeriksaan rapid tes Covid 19, Rabu (15/7/2020) di Aula serba guna Basarnas kendari. Dalam pemeriksaan Pengambilan sample nya dilakukan oleh 3 Orang dari Tim Sampling Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pemeriksaan rapid test Covid-19 yang kedua kalinya dilaksanakan. Dari keseluruhan 99 alat rapid test ini dilakukan kepada tenaga rescuer dan anak buah kapal (ABK) serta tenaga kontrak basarnas kendari.

Kegiatan Rapid test ini sendiri ungkapnya, merupakan hasil koordinasi Basarnas Kendari dgn pihak terkait dalam hal ini pihak Satgas Gugus Tugas Covid-19 Prov Sulawesi Tenggara.

“Rapid test ini seperti yang kita ketahui adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona,”jelasnya, pada kendariaktual.com.

Harapan dengan adanya rapid test ini unngkapnya, agar masing-masing personil dapat mengetahui kondisinya sehingga apabila menemukan indikasi terpapar bisa segera dilakukan tindakan selanjutnya.

“Tindakan yang saya maksudkan disini adalah dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif,”ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tambahnya, yakni untuk meminimalisir terjadinya penularan, dengan melakukan deteksi dini ini diharapkan bisa memberikan gambaran kondisi kesehatan masing-masing personil agar bisa memberikan rasa aman dalam melakukan aktifitas pekerjaannya.

“Dari 99 anggota yang melaksanakan rapid test ini, semua dinyatakan non reaktif dan tdk terindikasi,”tuturnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait