oleh

Antisipasi Penularan Omicron, Pemkot Kendari Masih Berlakukan PTM Terbatas

-Pendidikan-52 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Antisipasi lonjakan kasus penularan virus Covid-19 khususnya varian omicron Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, hingga kini masih berlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin mengutarakan, saat ini instansinya masih menerapkan PTM secara terbatas. Selain belum adanya surat edaran terkait pemberlakuan PTM penuh, hal ini juga dilakukan guna mengantisipasi penularan virus Covid-19 di satuan pendidikan.

“Sampai sekarang Dikmudora Kendari masih menerapkan sistem yang lama karena belum ada rekomendasi dari kepala daerah, terkait dengan pembelajaran tatap muka penuh,” ungkapnya saat disambangi kendariaktual.com Kamis (10/2/22).

Muchdar mengatakan, kendati demikian Dikmudora Kota Kendari terus membuka ruang koordinasi dengan pemerintah dan sekolah-sekolah, terlebih pada sekolah yang berskala kecil yang mayoritas hingga saat ini masih menerapkan PTM penuh.

“Untuk PTM penuh 100 persen kami kembalikan ke sekolah masing-masing. hanya saja sejauh ini pelaksanaannya hanya berlaku di sekolah – sekolah yang siswanya sedikit. Dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” timbalnya.

Untuk itu ia berharap, pemberlakuan PTM terbatas tidak menjadi hambatan berarti. Bagi proses belajar mengajar di sekolah.

“Ini bukan menjadi hambatan sebenarnya, intinya anak-anak tetap ada komunikasi dengan gurunya di sekolah,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor       : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait