Atlit Taekwondo Sultra Bakal Latihan di Thailand

Olahraga622 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua atlit Taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipersiapkan menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara September mendatang, diagendakan akan melaksanakan latihan di Thailand.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sultra Dedi Muskar mengatakan, saat ini kedua atlit yang dipersiapkan menuju PON XXI sedang menjalani Training Center dan telah mengikuti 1 kali try out di Kapolri Cup bulan lalu.

Untuk itu katanya, untuk saat ini pihaknya memiliki program untuk mengirim kedua atlit ini ke Thailand untuk menjalani latihan dan mengikuti beberapa kejuaraan disana.

“Saat ini kami sedang mencari dana tambahan untuk bisa mengirim dua atlit kami ke Thailand. Dimana disana mereka akan berlatih dan mengikuti beberapa kejuaraan, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (11/5/2024).

Dedi menuturkan, pihaknya memilih Thailand sebagai tempat melakukan TC bagi kedua atlitnya, karena negara gajah putih tersebut merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal memiliki taekwondoin tangguh.

“Kami benar-benar serius menangani dua atlit kami ini. Sebab kami tidak menginginkan hanya sekedar ikut serta di PON XXI mendatang, Namun target kami adalah menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra, “tuturnya.

Diterangkannya, untuk bulan Jui Tryout kedua pada kejuaraan Taekwondo Kapolda DIY Cup II. Setelah itu pihaknya juga akan melanjutkan mengikuti beberapa turnamen di pulau Jawa.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627