oleh

BBI Kendari Dinilai Sebagai Sumber PAD Potensial

-Kendari-523 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari menilai Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemerintah Kota memiliki potensi untuk memberikan kontribusi maksimal bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala mengatakan, potensi PAD di balai benih ikan ini bisa dikembangkan, namun tentunya butuh penambahan fasilitas.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, dirinya yakin jika fasilitas yang ada di balai benih ini ditingkatkan terus menerus pastinya penghasilannya juga akan ikut bertambah.

“Balai benih ini merupakan salah satu potensi PAD yang harus dikembangkan, apalagi saat ini Kota Kendari membutuhkan sumber-sumber baru,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari Imran Ismail menuturkan, potensi perikanan di BBIAT sangat besar hingga mencapai 2 juta ekor, namun belum bisa dimaksimalkan karena keterbatasan indukan.

“Alhamdulillah sekarang ini untuk bibit yang ada sudah hampir 12 ribu,” ungkapnya.

Untuk mencapai targetnya, Dinas Perikanan Kota Kendari terus berupaya dengan melakukan sejumlah upaya, seperti pemijahan sendiri termasuk mengadakan indukan bersertifikat.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait