oleh

Bentuk KLM, Jurnalistik UHO Kerjsama Dengan Kelurahan Lapulu

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Program studi jurnalistik, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO) jadikan Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli Kota Kendari sebagai daerah binaan untuk program kampung literasi Media (KLM).

Dekan FISIP UHO, La Tarifu mengatakan, pemilihan Kelurahan Lapulu sebagai kampung literasi media, dikarenakan daerah tersebut merupakan lokasi strategis yang berada di lingkungan pesisir Kota Kendari dan sesuai dengan visi-misi UHO, Fakultas bahkan Jurusan Jurnalistik.

“Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini akan bisa membentuk hubungan yang baik antara Fisip UHO dengan Pemerintah Kelurahan Lapulu,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (13/7/2021).

Sementara itu Ketua jurusan jurnalistik, Marsia Sumule mengungkapkan, alasan memilih kelurahan Lapulu sebagai binaan kampung literasi media Karena akses informasi cukup tinggi dan berada di Lokasi daerah pesisir wilayah perkotaan kota Kendari.

“Wilayah pesisir dan pedesaan merupakan salah satu daerah sasaran target dari projek-projek universitas Haluoleo. Untuk itu kami memilih Kelurahan Lapulu sebagai daerah penerapan program ini, “ujarnya.

Selain itu tuturnya, dalam pembinaan kampung literasi media ada beberapa program – program yang akan dijalankan yang pertama adalah memberikan pemahaman, pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat bagimana menggunakan media digital terutama media sosial, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lapulu.

“Kedua memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat agar nantinya mereka bisa memiliki kemampuan cakap digital, karena cakap digital itu tidak hanya mampu menggunakan alat-alat digitalisasi komunikasi dan informasi, tetapi mereka juga bijak dalam menggunakan media digital maupun media sosial,”tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Lapulu, Syahmad mengatakan, sangat mengapresiasi bentuk kerja sama tersebut dan juga akan mendukung suksesnya program-program ini

Reporter : Astin
Editor     : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait