oleh

Dayung Sultra Samai Pencapaian di Jabar

KENDARIAKTUAL.COM, JAYAPURA – Tim Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyamai pencapaian pada PON XIX di Jawa Barat dengan 5 medali emas. Medali emas kelima tim dayung Sultra disumbangkan melalui nomor 4 min Putri yang berlomba di teluk Yotefa Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Menurunkan kuartet Julianti, Aulia Ghalib, Ambarani dan Nevi Lasmin tim dayung putri Sultra berhasil menjadi yang tercepat dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Pelatih tim dayung Sultra Ratna mengatakan, target tiga medali emas dari nomor rowing telah berhasil direalisasikan oleh tim dayung Sultra.

“Pencapaian ini sangatlah baik buat tim dayung Sultra. Sebab kita telah berhasil menyamai pencapaian di PON XIX lalu di Jawa Barat,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) menuturkan, raihan 5 medali emas ini sudah menyamai prestaaindi Jawa Barat. Tetapi peluang untuk menambah pundi-pundi medali emas masih terbuka buat tim dayung Sultra.

“Saya yakin raihan 5 medali emas ini masih bisa kita tambah lagi. Sebab nomor dragon boat belum berlomba dan kita memiliki peluang untuk medali emas,”ujarnya.

Maka dari itu Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, para atlit dayung Sultra untuk senantiasa kompak dalam berlomba dengan mendukung rekannya yang sementara berlomba.

Reporter : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait