oleh

Dinas Perdagangan Diminta Awasi Stok dan Harga Sembako

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Kendari diminta untuk melakukan pengawasan terhadap stok dan harga Sembilan bahan pokok (sembako) di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari Fadli Bafadhal mengatakan, pelaksanaan hari raya idul adha tingga dua minggu lagi. Potensi terjadinya lonjakan harga sembako dipasaran sangat besar.

“Kami inginkan Dinas Perdagangan Perindustrian dan UMKM Kota Kendari lebih maksimal lagi dalam melakukan pengawasan dipasar. Sebab hal tersebut bisa diketahui bagaimana perkembangan harga,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (19/7/2020).

Politisi Partai nasdem ini menuturkan, tingkat kebutuhan masyarakat saat idul adha memang tidak sebesar saat perayaan idul fitri. Tetapi harga komoditi seperti daging sapid an daging ayam mesti menjadi perhatian bagi Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Kendari.

“Selain harga yang menjadi perhatian kami dari DPRD Kota Kendari. Stok sembako juga harus menjadi perhatian buat pemerintah kota kendari, “ujarnya.

Sebab dengan begitu lanjutnya, masyarakat tidak takut akan kesulitan mendapatkan sembako saat menjelang idul adha. Selain itu, kemungkinan adanya spekulasi permainan harga dipasaran bisa diawasi.

“Mendekati hari raya seperti sekarang ini kemungkinan adanya permainan harga sangatlah besar potensinya. Jadi kami dari DPRD Kota Kendari terus melakukan pengawasan lebih maksimal,”tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *